Skip to content

3 Tips IELTS Preparation untuk Kuliah ke Luar Negeri

  :  762 views |   :  2 minutes
3 Tips IELTS Preparation untuk Kuliah ke Luar Negeri
0
(0)

Apa rancana kamu setelah lulus dari sekolah (SMA)? Apakah kamu perlu mempersiapkan ILETS Preparasion untuk melanjutkan kuliah keluar negeri? Banyak siswa menginginkan melanjutkan sekolah ke luar negeri, tapi belum sepenuhnya mempersiapkannya. Mempersiapkan diri untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri tak hanya mempersiapkan biaya atau akomodasi. Kini ada standar syarat yang wajib kamu penuhi, yaitu kelancaran berbahasa Inggris.

Kita mengetahui dua jenis ujian bahasa Inggris internasional yang menjadi tolak ukur, yaitu TOEFL dan IELTS. Jika kamu masih bingung memilih antara TOEFL dan IELTS. Namun, jika kamu sudah mantap ingin mengikuti IELTS di lokasi terdekat tempat tinggalmu, simak tips dari kaplan Edupac tentang IELTS preparation berikut ini.

Daftar TOEFL IELTS SAT GMAT dan GRE

3 Tips IELTS Preparation untuk Kuliah ke Luar Negeri

  • Latihan Soal

IELTS preparation ada baiknya dilakukan beberapa bulan sebelum hari tes. Dalam proses persiapan ini, langkah yang perlu kamu tekuni adalah berlatih. Ya, jangan bosan dengan nasihat satu ini. Kamu bisa mencari soal-soal latihan secara offline dan online. Secara offline, yaitu dengan buku. Secara online, yaitu mencari melalui internet. Ketikkan saja kata kunci ielts preparation test di situs pencarian seperti Google kemudian kamu akan diberi referensi website yang menyediakan contoh soal secara gratis.

  • Gunakan Bahasa Inggris Setiap Hari

Ini juga bagian dari latihan, tapi bukan dengan soal pertanyaan. Menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari, semisal ngobrol dengan teman, menulis catatan dengan bahasa Inggris, atau mendengarkan preferensi berbahasa Inggris. Berlatih seperti ini akan melatih otakmu agar terbiasa dengan kosakata bahasa Inggris, yang akan memudahkan saat mengerjakan section Listening dan Writing. Baca juga koran, majalah, atau sumber online berbahasa Inggris untuk melatihmu mengerjakan soal Reading. Kamu tak harus menggunakan bahasa Inggris setiap saat, tapi luangkanlah waktu selama beberapa jam sehari untuk melakukannya.

Konsultasi kuliah keluar negeri

  • Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris

Menggunakan bahasa Inggris berlaku seperti langkah dasar saja, tapi melanjutkan latihan berbahasa Inggris ke kursus akan memberimu kemampuan secara mantap dan menyeluruh. Di kelas khusus persiapan tes IELTS Edupac-Kaplan, IELTS preparation, ditujukan bagi siswa untuk menghadapi IELTS dengan ajaran strategi mengerjakan semua section dalam IELTS. Kelas Edupac-Kaplan test preparation tersedia di beberapa kota di Jakarta dan Surabaya.

Nah, mudah kan melakukan persiapan sebelum IELTS. Sudah siap kuliah ke luar negeri? Yuk konsultasikan semua kebutuhan IELTS Preparation dan juga Study Abroad Kamu bersama Kaplan Edupac. Gratis! Tunggu apalagi

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.