Kuliah di Singapura

informasi kuliah di singapura

Kuliah di Singapura adalah tempat yang cocok untuk kamu untuk melanjutkan kuliah jika kamu seorang siswa dengan anggaran yang terbatas, karena Singapura memiliki kebijakan kerja paruh waktu yang bagus untuk siswa internasional yang ingin bekerja sambil membiayai kebutuhan hidup serta kebutuhan kuliahnya sendiri.

Memiliki kelas-kelas berstandar global, memiliki reputasi bagus dalam bidang pendidikan, universitas-universitas yang diakui secara internasional dan biaya pendidikan yang terjangkau membuat Singapura cepat berkembang sebagai pusat pendidikan global.

Daftar sekarang

Singapura merupakan negara maju di Asia, di dunia. Berikut ini merupakan alasan yang membuat pelajar Indonesia memilih Singapura untuk melanjutkan kuliah di singapura:

1. Singapura adalah negara yang bersih, aman, serta ditunjang dengan fasilitas dan teknilogi tingkat dunia sehingga sangat nyaman untuk dijadikan tempat tinggali dalam jangka waktu yang cepat hingga cukup lama.

2. Kondisi sosial, ekonomi dan politik yang stabil sehingga jarang sekali terjadi konflik yang menimbulkan kerusuhan.

3. Pendidikan berstandar internasional dan bermutu tinggi yang ditawarkan kepada siswa International.

4. berkesempatan mendapatkan gelar sarjana dari universitas ternama dari Australia, Amerika dan Inggris dengan biaya yang lebih affordable.

5. Durasi kuliah yang sangat cepat, untuk S1 hanya memakan waktu hanya 3 tahun

Daftar Biaya Kuliah di Singapura

GelarBiaya Kuliah Dalam SGDBiaya Kuliah Dalam IDR
Foundation / Pre- U14.000 – 20.000 SGDIDR 150 juta – 220 juta
Diploma (D3)7.000 – 20.000 SGDIDR 95 juta – 240 juta
Sarjana (S1)24.000 – 62.000 SGDIDR 240 juta – 680 juta
Master (S2)32.000 – 92.000 SGDIDR 320 juta – 990 juta
Ph.D (S3)22.000 – 92.000 SGDIDR 240 juta – 990 juta

 

Beasiswa tersedia untuk siswa yang membutuhkan. Universitas-universitas Singapura menyediakan beasiswa yang dapat  membantu meringankan kamu saat belajar di sana.

Singapura adalah negara yang memiliki standar hidupan tertinggi di Asia. Akan tetapi biaya kehidupan masih terjangkau jika dibandingkan dengan banyak negara barat sana. Beberapa anggaran biaya harus dipikir matangkan mulai dari akomodasi, makan, transportasi, telekomunikasi, medis dan juga layanan kesehatan seperti asuransi pribadi.

Estimasi rata-rata yang diperlukan pelajar untuk tinggal di Singapura berkisar antara SGD 2.500 hingga SGD 5.000 perbulan – disesuai dengan gaya hidup  pelajar.

Singapura adalah tempat yang cocok untuk kamu Jika kamu seorang siswa dengan anggaran yang terbatas, karena Singapura memiliki kebijakan kerja paruh waktu yang bagus untuk siswa internasional yang ingin bekerja sambil membiayai kebutuhan hidup serta kebutuhan kuliahnya sendiri.

Memiliki kelas-kelas berstandar global, memiliki reputasi bagus dalam bidang pendidikan, universitas-universitas yang diakui secara internasional dan biaya pendidikan yang terjangkau membuat Singapura cepat berkembang sebagai pusat pendidikan global.

Pada tahun 2016, QS Worlds University Rankings menempatkan Singapura pada daftar negara yang paling kompatibel untuk siswa internasional. Peringkat ini didasarkan pada kriteria seperti universitas, biaya hidup, standar hidup, peluang kerja dan kompatibilitas gaya hidup para siswa disana.

Singapura adalah rumah bagi universitas swasta dengan kelas-kelas berstandar global dan memiliki beragam ketentuan di kampus. Apa yang memberi keunggulan bagi universitas di Singapura adalah hubungan mereka dengan universitas lain di seluruh dunia, keterjangkauan dan koneksi industri yang kuat yang memainkan peran penting selama penempatan kerja pada akhir semester.

Singapura adalah tempat yang memungkinkan siswa terpapar berbagai budaya. Sebagai tujuan wisata bagi siswa internasional, Singapura melihat bahwa sebagian besar siswa internasionalnya datang dari Inggris dan negara-negara Eropa lainnya.

Singapura memiliki kebijakan kerja paruh waktu yang bagus untuk siswa internasional yang ingin bekerja. Sesuai peraturan Kementerian Tenaga Kerja di Singapura, siswa internasional yang menggunakan Student Pass memenuhi syarat untuk bekerja paruh waktu 16 jam seminggu selama masa kuliah mereka.

Setelah menyelesaikan kuliah, siswa internasional dapat melamar untuk Kunjungan Jangka Panjang yang memungkinkan mereka untuk tinggal di Singapura selama satu tahun lagi. Siswa yang melakukan pekerjaan yang aman dalam rentang waktu ini diberikan Work Pass yang memungkinkan mereka untuk bekerja di Singapura.

Partner Kaplan di Singapura

kaplan international pathways

KAPLAN International College memiliki program pathways secara akademik dan non-akademik yang akan memudahkan kalian untuk masuk ke Universitas terkemuka di 20 lokasi di dunia dengan lebih dari 3000 jurusan serta lebih dari 40 partner Universitas bergengsi di dunia.

kaplan singapore
singapore international management (SIM)
national university of singapore
nanyang technological university singapore
singapore management university

Konsultasi Gratis!!


Need Help